2 Jend Akpol 1994 Isi Jabatan Polda Kal-Bar

Serat Terima Jabatan Jajaran Polda Kalimantan Barat, Jabatan Strategis di isi langsung oleh Akpol 1994. Pipit Riswanto & Roma Hutajulu Bersatu.(Photo), Istimewa

KabarNewsOne, Pontianak, Kalimantan Barat – Tak terasa dengan waktu, yang begitu cepat kini, jajaran kepolisian sektor Polda Kalimantan Barat, Telah di isi dan di jabat oleh Akpol 1994. Orang No 1 & 2 merupakan teman satu angkatan di kepolisian. Seperti Irjen Pol Pipit Rismanto telah menjadi orang nomor satu di Kepolisian Kalbar sejak 27 Maret 2023.

Sebelum jadi Kapolda Kal-Bar Jenderal Polisi Bintang Dua ini merupakan Dirtipiter Bareskrim Polri. Sebagai pejabat publik, Irjen Pol Pipit Rismanto diamanahkan untuk memimpin langsung Polda Kal-Bar, Pipit merupakan berpengalaman di bidang reserse sudah piawai,

Kini Pipit didampingi oleh teman satu angkatan Akpol 1994, Brigjen Pol Roma Hutajulu, yang sudah biasa melalang buana di lapangan, Dengan berjuta kasus yang ditangani nya.

Dari hasil itu kedua Jend yang bersatu untuk mengamankan wilayah Kalimantan Barat, yang kaya dengan hasil tambangnya Kapolri Jenderal Pol Sulistyo Sigit Prabowo, langsung menunjuk dan mengangkat adek letting nya memimpin kawasan tersebut.

Irjen Pipit saat sudah terus melaporkan Harta Kekayaannya kepada negara.selain dirinya Jend, ternyata dia dikenal juga sebagai pengusaha tambang, diwilayah Bangka.

Pengusaha Biji timah ini sangat dikenal masyarakat Bangka Belitung, seorang yang Darmawan dan renda hati. Bahkan hal ini juga di ungkapkan oleh Iwan, teman dekat beliau. (Wan)