27 Januari 2021. Kado Terindah Sigit Dilantik Jokowi Jadi Kapolri.

KabarNewsOne, Jkt- Besok pagi Rabu tgl. 27. Jan 2021. Presiden Jokowi akan melantikan langsung Kapolri di Istana Negara. Acara pembukaan berlangsung dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Sekitar pukul Sembilan pagi Presiden Republik Indonesia akan langsung membacakan Keputusan Presiden RI, tentang prihal Pengangkatan Kapolri baru didampingi oleh Setmipres, serta Pengambilan Sumpah Jabatan Kapolri oleh Presiden Republik Indonesia. Terhadap Komjen pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru yang menggantikan Jend Pol Idham Azis.

Dalam berlangsungnya kegiatan acara tersebut Dihadiri dan didampingi langsung oleh Menteri Kordinator Bid Politik, Hukum dan Keamanan, Mohamad Mahfud MD, serta Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Yang turut menyaksikan pelantikan tersebut sebagai saksi, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, Kapolri lama dengan yang baru. “Serta akan berlangsung nya pembacaan langsung keputusan Presiden RI, di istana negara”.

” itu juga Jokowi akan melangsungkan tentang prihal kenaikan Pangkat dalam Golongan perwira tinggi polri” yang dilakukan Oleh Setmipres Marsda TNI. M. Tonny Harjanto. Disaksikan oleh kepala negara, dan Penanggalan penyerahan tongkat jabatan Kapolri oleh presiden Republik Indonesia, di Istana Negara Jakarta.

Kegiatan ini akan berlangsung pemberian ucapan selamat yang dipimpin Presiden Jokowi dan wakil presiden Mahrup amin. Kepada Sigit yang diangkat dan ditunjuk langsung oleh presiden. yang membuktikan bahwa korp Bhayangkara 2021 adalah dipimpin oleh Listyo Sigit Prabowo. yang menduduki jabatan tertinggi Polri.

Serta Diikuti para undangan lainya, yang turut hadir dalam acara tersebut, hingga selesai acara sambil photo bareng dengan para tamu lainya. “Ungkap Sekneg “.