Bupati OI Baru Menjabat 1 Hari, Ditagih Tunggakan Listrik Rp 2,5 Miliar Oleh PLN

KabarNewsOne,Indralaya,Sum-sel-Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar angkat bicara terkait tunggakan listrik Pemkab OI yang nilainya hampir Rp 2,5 miliar.

Panca menegaskan, Pemkab OI akan segera melunasi tunggakan listrik yang belum dilunasi sejak beberapa bulan lalu. “Untuk tarif listrik Rp 2,5 miliar, segera kita lunasi,” tegas Panca kepada wartawan usai pidato perdana di gedung DPRD Ogan Ilir di Indralaya, Senin (1/3/2021).

Baca: Tunggakan Membengkak, PLN Putus Aliran Listrik Pemkab Ogan Ilir

Saat ini bupati OI yang baru dilantik kerja keras, baru menjabat Terkena musibah, di lingkungan Pemkab nya, Karena penundaan pembayaran tagihan listrik PLN UP3 Indralaya. mencapai 2,5 Miliard.

Pancapun langsung merespon mengatakan, hari ini juga ia akan mengadakan rapat dengan OPD terkait persoalan tarif listrik ini. “Kami akan mengadakan rapat dengan OPD hari ini juga untuk mencari akar permasalahan (penunggakan pembayaran tagihan listrik) ini. Segera dibayarkan,” tegasnya lagi.

Baca:PLH Bupati Aufa Jamin Tak Akan Ada Pemadaman Listrik di Perkantoran Ogan Ilir.

Namun saya minta waktu dalam beberapa hari ini, ujar Bupati kabupaten Ogan Ilir, kepada PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indralaya.

Sementara ini pihak PLN sendiri hingga kini masih menunggu pembayaran tunggakan tagihan listrik oleh Pemkab OI.

Rincian tagihan listrik tersebut yakni penerangan jalan umum (PJU) sebesar Rp 2 miliar yang belum dibayar sejak November tahun lalu.

Sementara untuk tarif listrik umum di wilayah Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai sebesar Rp 450 juta yang belum dibayar sejak Januari lalu.

“Tarif listrik untuk PJU di kisaran Rp 400 juta hingga Rp 600 juta perbulan. Untuk umum, tarifnya di atas Rp 200 juta perbulan,” terang Rinaldo.