10 Pejabat Eselon III Empat Lawang Ikut Pelatihan KPA

KabarNewsOne, Empat Lawang – Sebanyak 10 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator (KPA) I dan II Provinsi Sumatera Selatan.

Pelatihan yang dilaksanakan mulai 3 Maret hingga 10 Juni 2021 ini merupakan amanat UU no 5 tahun 2014. “Saya berharap selama mengikuti pelatihan kita bisa menjalin hubungan yang baik antar sesama peserta maupun panitia,” ujar Tarbiyah, Kepala BPSDMD.

Pelatihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan kinerja pejabat eselon III di instansi masing-masing.

Ada 257 jam pelajaran yang harus diikuti para peserta. Terdiri dari pelajaran Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme, Kepemimpinan Kinerja, Manajemen Kinerja dan Aktualisasi Kepemimpinan.

Hepy Safriani, salah satu peserta yang juga ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang berharap agar peserta asal Kabupaten Empat Lawang bisa menjaga nama baik daerah dan terlibat aktif disetiap kegiatan. “Dan kami juga berharap bisa menjadi peserta terbaik,” katanya.

Sementara itu, Camat Pasaman Airkeruh (Paiker) Noperman Subhi, mengucapkan terima kepada Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang memberikan kepercayaan untuk mengikuti KPA. “Semoga selesainya diklat, ilmu yang diserap dapat dilaksana untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala wilayah di Paiker,” ujar Noperman (kiki)