Tim Bulu Tangkis Indonesia dipaksa Mundur dari All England

KabarNewsOne, Jakarta – Seluruh atlet bulu tangkis Indonesia mendadak dipaksa mundur dari All England, setelah ada temuan kasus positif COVID-19 pada penumpang yang satu penerbangan bersama para pebulu tangkis Indonesia untuk sampai ke Inggris. pada Kamis (18/3) pagi WIB.

Buntut panjang dari temuan itu, seluruh tim Indonesia harus menjalani isolasi selama 10 hari, yang akhirnya semua atlet terpaksa mundur dari kompetisi ajang bergengsi olah raga tersebut.

Permintaan untuk menjalani isolasi itu, langaung datang dari pemerintah Inggris. Terhadap 24 anggota tim Indonesia.

Menurut mereka 20 di antara para pemain itu, mereka mendapat e-mail, menyatakan bahwa para atlet Indonesia harus menjalani isolasi mandi, atas temuan tersebut.

Meski begitu, ternyata Yigit tetap bisa tampil di All England meski satu pesawat dengan tim Indonesia saat berangkat ke Inggris. Ucapnya Fay, Saat di confirm melalui seluler.


Bahkan Dia memenangi partai putri tunggal melawan wakil Prancis, Marie Batomene, di hari pertama pada Rabu (17/3) waktu setempat. Selanjutnya, ia akan menghadapi wakil Jepang, Akane Yamaguchi, pada Kamis (18/3) ini. Kok kenapa bisa tampil, sedangkan para atlet kita di isolasi, ujarnya ada apa ini.

Bahkan Bu @Menlu_RI, menyatakan Tim Bulu Tangkis Indonesia diperlakukan tidak adil, dipermalukan, disakiti, dan dipaksa mundur dari All England 2021 tanpa ada bantuan dan upaya sedikitpun dari @bwfmedia.

Tim Bulu Tangkis Indonesia adalah representasi bangsa. Mohon membantu mengurai masalah ini. Ucapnya melalui Twitter nya.(An)