Jembatan Ayek Bayau Belum Diperbaiki, Pemprov Sumsel Bikin Jembatan Sementara

Proses pengerjaan jembatan sementara Ayek Bayau, Empat Lawang, Sumsel (foto: Anita Silvia)

KabarNewsOne, Empat Lawang – Jembatan Ayek Bayau yang ambruk pada Sabtu (3/4) lalu, hingga ikin belum bisa digunakan. Namun, sesuai janjinya, pihak Provinsi Sumatera Selatan saat ini sedang mengerjakan jembatan sementara agar masyarakat bisa segera menggunakannya.

Jembatan sementara yang dibangun posisinya persis di samping jembatan lama yang ambruk.

Jembatan Ayek Bayau ini merupakan jembatan penghubung antara Kecamatan Lintang Kanan dan Muara Pinang.

Dengan dibangunnya jembatan sementara, kini warga di dua kecamatan tersebut sudah tidak lagi jauh berputar jika ingin beraktivitas.

“Alhamdulillah respon pemerintah cukup cepat. Terima kasih atas tanggapannya,” kata Alay kepada KabarNewsOne, Minggu (18/4).

Alay menambahkan, untuk jembatan lama yang rusak agar segera diangkat karena akan menampung banyak sampah dan pasti akan membuat volume air sungai naik.

“Kalau bisa sih setelah jembatan sementara jadi, bekas jembatan lama diangkat karena bisa menimbulkan tumpukan sampah dan menyebabkan banjir,” katanya.

Mewakili warga setempat, Alay berharap jembatan permanen segera dibangun agar warga tidak terlalu lama menggunakan jembatan bailey tersebut.

“Kami berharap dengan dibangunnya jembatan sementara ini, tidak membuat proses pembagunan jembatan permanen yang baru terlupakan,” tuturnya

Di tempat yang sama, Jefri, operator alat berat pembangunan jembatan bailey ini mengungkapkan, proyek bantuan provinsi ini baru berjalan dua hari.

Jefri berharap jembatan bailey sementara ini akan rampung dan bisa digunakan sebelum Idul Fitri. “Mudah-mudahan selesai,” katanya. (mB)