Palestina Digempur Israel, Indonesia Bisa Apa?

Serangan Israel ke Plasenta membuat Seluruh negara Islam mengutuk kerasnya, hingga Pemerintah Indonesiapun meminta agar segera berakhir, (Photo), Istimewa

kabarNewsOne, – Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras tindakan Israel kepada negara Palestina.
Secara tegas, Jokowi meminta agar tindakan agresi Israel ke Palestina segera dihentikan. Konflik Israel-Palestina ini pun telah memakan banyak korban jiwa.
Hal itu diungkapkannya lewat cuitan Twitternya, Sabtu (15/5/2021).
Jokowi menyampaikan, beberapa terakhir ini, ia menjalin komunikasI dengan beberapa pimpinan negara sahabat. Seperti, presiden Turki hingga perdana menteri Malaysia.

Sementaran itu, Serangan udara militer Israel menghancurkan gedung bertingkat Al-Jalaa di Kota Gaza, Sabtu (15/5) waktu setempat. Gedung ini merupakan tempat berkantornya sejumlah media internasional, salah satunya Associated Press. Serangan ini terjadi satu jam setelah Israel memberi peringatan ke penghuni tower. Belum diketahui ada-tidaknya korban jiwa dalam serangan ini.

Selain mengutuk keras tindakan Israel  ke Palestina langkah apa lagi yang patut dilakukan Indonesia, Berapa jumlah korban jiwa terkini akibat serangan israel ke palestina.

Menurut Prof Said Salim, guru besar universitas unhan menyatakan langkah agresiasi militer Israel, ke Palestina itu ingin menguasai lahan, yang selama ini mereka rebutkan lahan. Minyak dan lain, serta ingin menghancurkan kekuasan Palestina, ungkapnya.(Yn)