Gudang Puskesmas Terbakar, 1000 Botol Vaksin Covid-19 Ludes

Kebakaran Melanda Gudang Puskesmas Sumur Batu, Jakarta Pusat, 1000 Botol vaksinasi ludes Terbakar, (Photo),(Kim)

KabarNewsOne, Jakarta – Kebakaran Melanda Gudang Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat Kamis malam. Menghanguskan 1000 botol persediaan vaksin Covid-19 di gudang tersebut habis terbakar. Kamis (8/7)

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal membenarkan kejadian tersebut.”Iya benar, gudang Puskesmas Sumur Batu terbakar. Infonya gudang vaksin,” kata Asril ketika dihubungi

Sementara itu, dihubungi terpisah, Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakpus, Unggul Wibowo menyebutkan, gudang tersebut berisi persediaan Vaksin Covid-19.”Iya benar vaksin covid, benar habis terbakar,” kata Unggul ketika dihubungi.

Unggul menyebutkan, api mulai menjalar di gudang tersebut sekitar pukul 19:53 WIB. Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung mengirimkan tim ke lokasi kebakaran.

Meski begitu unggul belum bisa menjelaskan jenis vaksin apa saja yang terbakar di dalam gudang tersebut. Dia hanya menjelaskan, bahwa seluruh persediaan vaksin di lokasi sudah habis terbakar.”Iya sudah habis terbakar. Infonya disana ada vaksin untuk anak-anak dan dewasa hampir 1000 ampul (botol kecil) habis terbakar, tapi untuk jenisnya sinovac atau AstraZeneca saya belum tahu,” sebutnya.

Adapun faktor terjadinya kebakaran, diduga karena adanya korsleting listrik. Saat ini dikatakan Unggul, pihaknya telah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.”Untuk investigasi tetap kita lakukan tapi untuk internal, setelah itu kita serahkan ke kepolisian dan dipasang garis polisi , selanjutnya diselidiki,” pungkasnya,(Den)