“Akhir tahun Presiden akan reshuffle menterinya, siapa saja”?

KabarNewsOne.jakarta-Presiden Jokowi akan reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali menguat menjelang akhir tahun. Beberapa jajaran menteri, seperti para menteri yang tercatat buruk kinerjanya, serta beberapa kursi menteri yang kosong.

seperti Kemesos dan KKP yang terlibat kasus korupsi, yang menerpa kabinet Jokowi Indonesia maju. Namun menurut staf kepresidenan tak hanya itu ada sekitar 6 posisi yang akan di reshuffle oleh presiden. Kepada awak media. “Tapi mungkin bisa lebih,” imbuhnya.

Hari ini presiden berencana akan memanggil satu persatu para menterinya, siapa saja yang akan diganti, namun hingga saat ini masih menunggu waktu presiden, bisa siang ini atau sore bahkan malam, tergantung hak progratif presiden.

Dengan kondisi kedaan ditengah pandemi presiden mencari peluang para menteri yang energik, dan sungguh berbenah kondisi bangsa ini. Namun bagaimana dengan para menteri dan paratai koalisi Jokowi?

Sebagian pengamat menyimpulkan reshuffle ini, dilakukan pemerintah untuk mengisi kekosongan kursi menteri saja, serta melihat kondisi bangsa saat ini.