Angin Puting Beliung Menerjang Lampung Timur.

KabarNewsOne,Lampung, Timur-Puluhan rumah warga di Desa Mekarsari,kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur porak poranda di Landa angin puting beliung, Peristiwa ini terjadi Pukul : 17,30 Wib. Senin 08.2.2021.

Akibat terjangan angin puting beliung merusak puluhan rumah di kawasan Dusun Lima Sidomukti dan Dusun Delapan Umbul Keong kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur. Ada sekitar empat puluh empat rumah warga mengalami kerusakan parah dan sedang, akibat Dasyatnya angin.

Akibat puting beliau, Lampung timur porak poranda

Melihat kondisi tersebut beruntungnya tidak menelan korban jiwa. Namun Kini Petugas Kepolisian dari Polres dan Polsek Lampung timur, langsung terjun turun tangan membantu pengamankan sekitar lokasi tersebut. Atas insiden kejadian tersebut Kapolsek AKP. Rizal Efendi. Ikut membantu proses evakuasi langsung. “Menghimbau agar warga lebih tenang atas Musibah naas ini”. Ucapnya.

Atas insiden ini Kapolsek langsung berkordinasi dengan Kapolres Lampung Timur. AKBP Wawan Setiawan, Menuturkan Insiden ini kita bersyukur tidak menelan korban jiwa, atas bencana tersebut.Ucapnya.

“Sementara itu kini aparat dan Pemerintah setempat langsung mendata satu persatu warganya. Melihat kondisi tersebut ada yang mengalami luka para, hingga terpaksa di evakuasi di larikan ke rumah terdekat”. Guna untuk memberikan perawatan.

“Dari data sementara yang dihimpun petugas korban musibah puting beliung ada sekitar sembilan rumah dan Satu Sekolahan yang menimpa desa pasir sakti. Rusak akibat terjangan angin, Mengalami kerusakan. Sedangkan belasan rumah terjadi di Desa umbul keong”.

“Selain mengamankan lokasi bencana jajaran petugas polres dan Polsek juga memberikan bantuan langsung kepada warga yang Tertimpa musibah. Bekerja sama dengan TNI juga BPBD kabupaten. Ujarnya. (Eman).