Banjir Bandang Sapu bersih Puluhan Hektar Sawah Dan Tambak ikan , di Tanjung Sakti

KabarNewsOne, Lahat, Sum-Sel – Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan Longsor hingga banjir Bandang, meluapnya air sungai setaman, 1 Manna. Menghantam puluhan hektar Sawah dan kolam ikan, milik warga Desa Lubuk Tabun, Kecamatan Tanjung Sakti, Rabu (17/3/) Pukul 04.00 Wib

Tak terbayangkan oleh warga sekitar musibah begitu cepat ini meluluhlantakan area persawahan dan tambak ikan miliknya, ikut disapu bersih Banjir bandang. ” Disertai hujan deras dan tanah longsor “.

Peristiwa ini akibat derasnya debit air yang cukup tinggi sejak pagi tadi. ” Namun kita masih beruntung tidak menelan korban ada jiwa, ungkap warga sekitar yang terdampak. ” kerugian saat ini ditafsirkan mencapai puluhan juta”.

Sementara itu Menurut keterangan Kepala Desa setempat Dedi Maryono mengatakan kepada awak media, hal ini terjadi akibat meluapnya air kiriman dari hulu, disertai hujan deras dan tanah longsor, diguyur hujan sejak pagi tadi, ” Ungkapnya.

Bahkan Dedi juga seorang penambak ikan menambahkan, padahal sebentar lagi ikan miliknya siap panen. Namun kita tidak bisa berbuat apa-apa, ya namanya musibah bencana. ” Ia berharap kepada warga hanya bisa bersabar, karena ini cobaan. “Ucapnya. (Hen)