Banjir Kepung Jakarta

KabarNewsOne, Jakarta – Curah hujan sejak Sabtu dini hari, mengepung sejumlah wilayah baik jkt, Tanggerang, Bekasi, dan sejumlah daerah, lainya hingga Ruas jln tol. Di genangani Air, bervariasi, tak dapat dilintasi.

Pantauan KabarNewsOne di lokasi. Hingga saat ini banyak warga dan masyarakat, terpaksa di evakuasi, seperti di Jakarta Selatan sendiri 32 kecamatan terdampak banjir, dengan ketinggian hingga 2,5 meter.

Warga terpaksa dievakuasi, hal ini dikarenakan masih banyak bertahan dalam rumah dengan kondisi banjir makin tinggi. Dan wargapun banyak tak menduga kawasan mereka akan banjir.

Petugas gabunganpun kini langsung ikut serta membantu, proses evakuasi, seperti TNI dan Polri, hingga mereka terpaksa bikin posko pengungsian di dataran yang lebih tinggi.

Saat ini di wilaya Cipinang Jakarta timur ikut terendam, dengan ketinggian debit air, hingga Atap rumah warga, tim damkarpun yang ikut membantu proses evakuasi, terkendala. Karena kesulitan. Banyak warga yang terjebak dalam rumahnya yang lantai 2.

Namun hingga saat ini petugas terus melakukan evakuasi untuk anak-anak bayi dan balita, serta orang tua. Proses ini menurut petugas yang menelusuri pemungkin rumah warga cukup trragis, karena banyak nya kabel listrik yang berserakan.

Lokasi-lokasi di wilayah Jabodetabek ini masih banyak terjebak, tidak bisa keluar rumah, melihat banjir makin tinggi, membuat personil yang ikut membantu menjemput warga di titik lokasi rumah warga banyak terkendala. Warga berharap bisa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.