Banjir Menggenangi Sejumlah daerah di Jakarta.

KabarNewsOne, Jkt, Tim gabungan Evakuasi banjir yang terus menerus dilakukan oleh petugas damkar, dan BNPB. Melihat kondisi hujan yang masih mengguyur sejumlah daerah di Jakarta. Hingga Katulampa berstatus siaga.

Warga dihimbau untuk lebih siaga Melihat lebatnya hujan, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di ibu kota. Untuk lebih berhati-hati, warga sekitar di minta untuk mengungsi.

Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini, mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Banjir yang makin meluas ini, mengakibatkan banyaknya kendaraan yang tak bisa melewati sebagai jalan.”Hingga saat ini banjir hampir merata di kawasan Jakarta.

Baca juga:Banjir Semarang: Hujan Ekstrem Atau Buruknya Tata Kota?

Kini petugas untuk membantu warga menggunakan perahu karet, untuk membagikan sebagian bantuan menyalurkan ke warga yang membutuhkan nya.

Sejumlah warga kawasan pasar Minggu terpaksa menggunakan pompa, untuk mengurangi debit air, yang merendam beberapa titik. Namun warga kampung Pulo yang tiap tahun nya menjadi sasaran banjir yang tuntas-tuntas tinggal pasrah saja, karena sudah terbiasa.

Sementara itu 13 kecamatan di kawasan karawang Bekasi, terendam banjir. Hingga lumpuh total dampak dari curah hujan yang makin tinggi. Sebagian warga terpaksa mengungsi ke Pemungkiman warga yang dataran yang lebih tinggi.

Kini luaapaan sungai menyebabkan banjir dilokasi tersebut. Hingga makin parah ketinggian air mulai dari 2 meter hingga 20 cm. kini petugas memfokuskan evakuasi terhadap lansia.