Bencana Di Akhir Tahun Semeru Meletus

Letusan Akhir Tahun, Semeru Keluarkan Semburan lumpur Dan Asap kabut pekat, mengelilingi Lumajang Jawa timur, (Photo), Dok KabarNewsOne

KabarNewsOne, Jawa Timur – Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur tadi sore meletus hingga menyemburkan hawa Panas, dari lereng gunung tersebut.

Aktivitas masyarakat sekita sempat panik akibat letusan gunung itu, yang mengeluarkan semburan. ” kabut asap tebal menyelimuti kawasan Lumajang dan sekitarnya. Erupsi Semeru Lumajang berupa Awan Panas Guguran, terjadi pada tanggal 4 Desember 2021.

Sekitar pukul 13:30 WIB, diawali dengan mengeluarkan laharan. Tercatat di Seismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm, durasi masih berlangsung. Pada saat kejadian awal visual gunung tertutup kabut. Awan Panas Guguran mengarah ke Besuk Kobokan.

Asap tebal yang menyelimuti daerah-daerah di lereng pegunungan, hal ini membuat masyarakat sekitar tampak lebih jelas dan panik, akibat peristiwa itu.

Namun dalam ini insiden ini beruntung tak menelan korban jiwa, ratusan warga terpaksa diungsikan akibat letusan gunung yang mengeluarkan abu vulkanik dan lahar panas.

Hingga saat masyarakat sekitar masih banyak berharap bantuan dan proses evakuasi, ke lokasi yang paling aman, ” pungkasnya

Solihin warga korban letusan gunung Semeru, mengungkapkan diri dan keluarganya masih terus berharap upaya-upaya bantuan dari pemerintah setempat.(Ros)