Bencana korban Gempa Bumi Mamuju Sulawesi Barat, Duka kita semua. Bantu keluarga kita yang terkena musibah.

KabarNewsOne,Pasca-Gempa bumi di Majene, Mamuju, Sulawesi Barat. TNI Angkatan Udara kembali menerbangkan pesawat angkutnya ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Untuk membantu saudara kita yang tekena musiba gempa bumi, kemaren. Sebanyak tiga pesawat diberangkatkan untuk mengangkut bantuan logistik dan pasukan untuk menanggulangi bencana alam.

Dua pesawat angkut Hercules C-130 lepas landas melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021). Dari dua pesawat itu, C-130 Hercules A-1314 dipiloti oleh Letkol Pnb Marvien mengangkut 24 personel meliputi KA BNPB, Kemensos, dan Pangkogabwilhan II serta para perangkatnya.

Pesawat C-130 Hercules A-1321 dipiloti Oleh Mayor Pnb Putut mengangkut 28 personel kesehatan TNI, Satkomlek Mabes TNI, dan staf BNPB serta mengangkut barang bantuan logistik sebanyak 10.300 Kg.

Sedangkan pesawat Boeing- 737 dengan Tail Number A- 7302 dipiloti Kapt Pnb Panji di berangkatkan dari Lanud Hasanuddin Makassar mengangkut 800 kg sembako dan 27 personel Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

Ketiga pesawat tersebut mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju. Selanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan langsung untuk membantu penanganan bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Yang hingga kini sebagian belum tersentuh oleh tim evakuasi. Akibat dari Reruntuhan gedung dan bangunan pasca gempa bumi yang melanda saudara kita, di Sulawesi barat.

Korban jiwa lebih dari puluhan ini, mengakibatkan masyarakat di Majene masih trauma, serta kondisi cuaca masih diguyur hujan deras mengakibatkan terkendalanya proses evakuasi lanjutan.

Dengan adanya bantuan dari tim evakuasi ini semoga berjalan lancar. Demi meringankan beban para korban wujud kebersamaan, saling membantu.