BUAYA MASUK JARING IKAN WARGA.


KabarNewsOne,Lampung Timur-Warga Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (9/2/2021). Dikejutkan dengan keberadaan seekor buaya yang terperangkap jaring ikan.

Wargapun Panik melihat buaya tertangkap jaring milik para nelayan, kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Selatan dan Polsek Penengahan.

Dibantu warga, petugas kemudian mengevakuasi buaya muara yang terjerat jaring ikan tersebut. Ucap salah satu petugas.

Baca juga:Penyelundupan Satwa Liar, Berbagai Jenis Burung. diamankan Petugas Pelabuhan Bakauheni Lampung.

“Jadi tadi saya dapat informasi dari Kasi Trantib Kecamatan Ketapang, kalau warga setempat akan menyerahkan seekor buaya hasil tangkapan warga. Kami langsung meluncur ke lokasi”. Ungkapnya.

Rully, yang merupakan Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan. Mengapresiasi atas kesadaran salah satu warga yang ikut menyerahkan seekor buya yang telah dipeliharanya sejak kecil. ” Kini kedua ekor buaya muara ini kami diserahkan langsung ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu seksi 3 wilayah Lampung”. Ujar petugas.

Baca juga: Hasil Penahanan Ribuan Ekor Satwa Liar Jenis Burung “Diterbangkan”

Saat Kami telah menyerahkan dua ekor buaya tersebut ke petugas BKSDA”, ujar IPTU Setio Budi Howo, Kapolsek penengahan. Kemungkinan buaya-buaya tersebut akan dilepas di kawasan hutan lindung atau cagar alam disekitar kawasan Taman Nasional Waikambas. Lampung (eman)