Dihari jadi Kabupaten Lahat ke 152, Bupati Wujudkan kemajuan Bersama Membangun

Kabupaten lahat bumi Seganti Setungguan, wujudkan pembangunan merata bagi kota lahat, (Photo), Hendra

KabarNewsOne, Lahat – Sum-Sel – Momentum Memperingati HUT Kabupaten Lahat ke 152 Perayaan 23 (XXIII) Bupati Lahat Cik Ujang mengajak semua masyarakat untuk bersatu membangun Kabupaten Lahat untuk Kemajuan bersama. Kamis (20/5)

“Bahkan orang no 1 di kabupaten Lahat ini kembali menegaskan, ‘ Kita bersatu membangun Lahat dengan slogan bersama kita bisa,” ucap Cik Ujang saat menyampaikan sambutan Paripurna Istimewa peringatan HUT Kabupaten Lahat ke 152 di gedung DPRD Lahat.

Tidak hanya itu saja dilanjutkan Cik Ujang, Terima kasih juga kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat melalui dana APBD Provinsi.

“Tahun ini kembali saya meminta dengan Gubernur bantuan untuk pembangunan Kabupaten Lahat, semoga bisa dikabulkan. Mengingat masih banyak jalan di desa butuh perbaikan dan untuk membantu warga di desa terutama di transmigrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menuturkan, dihari jadi Kabupaten Lahat ke 152 akan ditambah 70 Milyar untuk pembangunan Infrastruktur, sebelumnya sudah diserahkan kepada BPKAD Lahat sebesar 24 Milyar di Palembang.

“Dihari yang spesial ini saya bawa 70 Milyar untuk Kabupaten Lahat, saya tidak bisa menolak permintaan dari Bupati Lahat,” ujarnya.

Karena lanjut Herman Deru, Kabupaten Lahat ini banyak sekali daerah transmigrasi sehingga mau tidak mau harus tetap dilayani dan dibantu. ” Demi mewujudkan kemajuan segala sektor bidang pertanian maupun dalam hal yang lainya

“Saya tahu persis bagaimana warga yang di transmigrasi, mereka juga juga harus kita bantu,” katanya. (Dra)