Dapat Nilai A, DPMPTSP Muba Terima Penghargaan Kemenpan-RB

KabarNewsOne, Musi Banyuasin – Dinilai sukses terapkan layanan prima, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dapat penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penilaian ini telah melewati evaluasi dari Kemenpan-RB terhadap layanan publik di seluruh unit penyelenggara daerah provinsi, kabupaten dan kota.

Hasilnya, DPMPTSP Muba mendapat nilai A. Atas capaian ini Pemkab Muba dipuji saat proses penyampaian hasil evaluasi dan apresiasi di Jakarta.

Kepala DPMPTSP Muba Erdian Syahri, menerima langsung penghargaan ini, Selasa (9/3).

Erdian menyatakan, penghargaan ini merupakan hasil upaya Pemkab Muba dalam memberikan layanan publik yang prima kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kita mendapat nilai tertinggi. Ke depan kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujar Erdian.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, memberikan apresiasi atas capaian DPMPTSP Musi Banyuasin. Dodi juga mendorong dan memotivasi perangkat daerah lain yang menangani langsung pelayanan masyarakat, agar mencontoh DPMPTSP.

“Sekarang ini eranya sudah serba cepat dan mudah, termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terobosan yang dilakukan DPMPTSP sudah diakui Kemenpan-RB, sekarang tinggal kita dorong OPD lainnya. Seperti diketahui pada tahun 2017 sampai 2019 nilainya sudah A, dan 2020 ini predikat pelayanan prima yang dicapai,” ujar Bupati. (puja)