Demi Wujudkan Sekolah Tatap Muka, 17 Ribu Guru Di Palembang siap vaksin

KabarNewsOne, Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau langsung proses vaksinasi tenaga didik pengajar di Rumah Sakit Umum Daerah Gandus Kota Palembang, Rabu( 24/3/ 2021). ” Vaksinasi ini dilakukan untuk mempersiapkan belajar tatap muka yang rencananya akan di laksanakan Bulan Juli mendatang.

Baca:Guru Mulai Di Vaksin: Pemerintah Tetap Hati-Hati Buka Sekolah Tatap Muka
 
” Demi mewujudkan sekolah Tatap muka berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya, para tenaga didik dan pengajar wakil walikota, menyambut dengan senang hati, biar sekolah tatap muka bisa terwujud kan. ” Namun dengan catatan, yaitu status Kota Palembang masuk zona hijau covid-19,” ungkap Fitri.
 
Tak sebatas itu Ia juga menambahkan, ada sekitar 17.000 tenaga pengajar, yang kini terdata di Kota Palembang, siap untuk divaksin.

Mulai dari guru tingkat Paud, hingga SMP, baik negeri, maupun swasta serta sekolahan dibawah Kementerian Agama, “Ucapnya.
 
Kesiapan vaksinasi untuk mewujudkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang lebih dari satu tahun ini, membuat kita tak bisa apa-apa, ” Ia mengajak agar seluruh tenaga pendidik, mempersiapkan diri agar divaksin semua, biar berjalan lancar, Agar harapan semua bisa tercapai untuk melanjutkan belajar tatap muka. ” Pungkasnya.

Sementara itu juga Direktur RSUD Gandus Palembang Dokter Irma Novianti mengatakan, terdapat 894 tenaga pengajar  yang berasal dari Kecamatan Gandus akan melakukan vaksin di RSUD ini. ” Mulai Vaksinasi tahap 1 yang diikuti 894 tenaga pengajar guru Paud sampai SMP akan dilakukan selama dua hari berturut-turut, mulai hari ini hingga besok” kata Irma. (Gan)