DPRD Kabupaten Melawi Dorong Pemerintah Wujudkan Pembangunan Stadion Untuk Menunjang Ekonomi Rakyat

Ketua komisi B DPRD Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Wujudkan Pembangunan Stadion Raden Temenggung Setiap Pahlawan, untuk menunjang Ekonomi Masyarakat. (Photo), Ade/Dik

KabarNewsOne, Melawi, Kalimantan Barat – Kalangan Politikus Kabupaten Melawi di Ketua Komisi B, DPRD, Joni Yusman meminta Pemkab Melawi melakukan pembenahan di Kawasan Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan (RTSP) untuk dijadikan sarana olah raga dalam kegiatan masyarakat untuk menunjang ekonomi. Kamis, (26/5/2022)

Menurut politikus Partai Amanat Nasional, Joni saat ditemui di salah satu cafe di Kota Nanga Pinoh, menjelaskan bahwa dirinya selalu bersama masyarakat banyak. Dan selalu kumpul dan duduk bareng dengan warga, ya namanya kita wakil rakyat ya tentu, kita selalu mendengar Aspirasi dari masyarakat khususnya Melawi.

Belakangan ini banyak tuntutan dan desakan serta masukan dari masyarakat terkait seputar kawasan Stadion RTSP. Selalu diperbincangkan Masyarakat, meminta kami langsung berbicara dengan pemerintah kabupaten Melawi, ” terkait pembangunan serta pendapatan Ekonomi. “ucapnya

Nah dengan ada usulan tersebut memang Kita semua berencana akan membahas dalam rapat di Komisi, agar bisa terwujud, ” paparnya.

Sesuai dengan harapan, semua pasti kita tampung demi kebaikan daerah kita, bahkan Joni juga mengatakan, untuk menjadikan RTSP sebagai pusat olahraga dan ekonomi masyarakat perlu dibahas secara mendetail bagaimana konsep pembangunan oleh Pemkab.

“Kita bisa juga mencoba mencontohkan melihat langsung Stadion Sultan Syarif Abdurrahman di Pontianak, dimana kawasan tersebut juga terdapat kegiatan ekonomi masyarakat. Bahkan bisa kita kembangkan lagi dengan Aktivitas UMKM lainya, namun semua konsep detailnya kita serahkan kepada Pemkab Melawi” ujarnya.

Sementara itu juga Joni, menjelaskan selain sebagai pusat olahraga dan ekonomi masyarakat nantinya, RTSP bisa juga dijadikan tempat pusat kesenian dan hiburan masyarakat Melawi, serta multi fungsi, karena di Melawi ini juga terdapat multi etnis.”ucapnya.

Harapan ini sangat kita dorong sekali agar bisa terwujud dan memang bagus, demi mewujudkan talisilaturmi bagi masyarakat Melawi juga masyarakat luas.” Demi untuk kemajuan daerah kita. “tegasnya (Tim. AD)