Empat Lawang, Siap Menyambut Sekolah Tatap Muka

Pemerintah dan dinas pendidikan kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Siap melaksanakan Sekolah Tatap Muka, Sesuai Prokes,(Photo), NB

KabarNewsOne, Empat Lawang, Sumsel – Jadwal Penerapan Sekolah Tatap Muka (PTM) terbatas tahun ajaran 2021-2022 di kabupaten Empat Lawang akan dilaksanakan secara serentak pada 2 September, Kamis mendatang.

Berbagai upaya dan evaluasi dilakukan oleh pihak sekolah,. Dan pemerintah setempat, agar PTM nanti sekolah dapat terus mematuhi Protokol kesehatan, untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Pada hari ini, Selasa (31/8) sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Empat Lawang serentak menggelar rapat persiapan PTM terbatas, yang mana dalam rapat tersebut membahas tentang kesiapan sekolah dalam memberlakukan PTM terbatas.

Ketua Pengawas Pembina Korwil Kecamatan Tebing Tinggi, Alfian Syahri mengatakan mekanisme sekolah dalam memberlakukan PTM dikembalikan ke sekolah masing-masing.

“Bagi sekolah yang muridnya banyak maka jadwal sekolahnya dibuat dua kelompok yakni a dan b, dengan jadwal belajar 3-4 jam saja sehari. Satu kelas juga maksimal siswanya 18 orang,” Ucap Alfian.

Alfian menambahkan, PTM terbatas akan dievaluasi perkembangannya selama dua bulan pertama. Jika selama dua bulan tidak ada penyebaran Virus Corona atau cluster baru di lingkungan sekolah serta kasus Covid-19 yang semakin landai, maka aktivitas pembelajaran tatap muka akan di laksanakan secara full seperti biasa, ” Pungkasnya

Sementara itu, salah seorang wali murid bernama Meta menyambut baik akan adany PTM terbatas ini karena dirinya menilai bahwa sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tidak efektif. Ketika selama ini melaksanakan daring, Meta mengatakan anak-anak lebih sering main game di handphone dibandingkan dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

“Harapannya dengan diterapkannya PTM terbatas ini, guru-guru bisa memberikan materi yang dapat dimengerti oleh anak-anak sehingga kebutuhan belajar anak terpenuhi,” ujar Meta. (mB)