Gajah Sumatera Ngamuk kelaparan di Musi Banyuasin

KabarNewsOne- Musi Banyuasin
Lagi-lagi Puluhan gajah liar Sumatera, ngamuk di Area perkebunan milik warga, diduga kelaparan, merusak puluhan hektar kebun sawit dan sawah di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Rabu.24.2.2021.

Baca:Pemkab Musi Banyuasin Diminta Tertibkan Warung Remang-Remang Yang Mulai Menjamur

Ramai-ramai Warga dibantu anggota personil TNI dan Polri, berusaha mengusirnya kawanan gajah tersebut. Agar tidak merusak area ladang mereka. Mencari napkah. Ungkap Yanto salah satu petani di kawasan itu. Kini warga masyarakat setempat bersama aparat dari Polsek Lalan dan anggota TNI Kodim 0401 Musi Banyuasin, tengah menelusuri keberadaan lokasi persembunyian puluhan kawanan gajah, liar Sumatera. yang selalu merusak pohon kelapa sawit, dan area persawahan milik warga tiga Desa. Mulyo, Agung juga Karya Mukti, Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Baca:Tak dapat BLT warga Seruduk Kantor Desa.

Puluhan kawanan gajah hutan Sumatera ini bersal dari kawasan hutan konservasi di Taman Nasional Sungai Sembilang. Akibat kelaparan masuk ke Pemungkiman warga, namun eronisnya. Gajah-gajah ini muncul secara tiba-tiba pada waktu tertentu, malam, pagi dan sore hari. Ucapnya warga setempat.

“ kini masyarakat setempat tengah melakukan penjagaan ketat, tiap hari berganti menghalau kawanan gajah tersebut. Agar tidak masuk dan merusak tanaman.

Baca:Jalan Penghubung Desa Bukit Indah antar kabupaten, Mengalami Banjir total.

Sementara ini warga setempat dapat bantuan personil aparat gabungan, selalu berusaha Menjaga kawasan tersebut, agar tidak ada yang diburu dan di tembak masyarakat. Karena hewan gajah-gajah ini dilindungi, termasuk aikon Sumatera.“ ujar Kapolsek Lalan, Iptu Nazarudin

Selain mengusir kawanan gajah yang berada di pinggir desa yang sembunyi di semak-semak belukar, warga bersama aparat TNI dan polisi juga menjaga lokasi kebun dan sawah warga yang dihancurkan oleh kawanan gajah.

Baca:Bupati Inginkan Pelayanan Terbaik Di RSUD Sekayu, Bangun 4 Lantai. Demi Untuk Pelayan kesehatan untuk masyarakat Sum-Sel.

Saat ini warga sangat berharap pemerintah setempat peduli dengan nasip para petani, segera membantu warga untuk mengatasi nya. Karena sangat meresahkan. ( Puja )