Gas Melon Langkah Harga Eceran Berlipat Ganda

Gas Melon 3 Kg Subsidi langkah di Desa Kereng Pengi, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, Harga Eceran Melambung Tinggi dari 50.000-55.000 Per tabung 3 Kg. (Photo), Benny

KabarNewsOne, Katingan – Kalimantan Tengah – Di tengah masyarakat resah yang belum kunjung selesai soal permasalahan, kelangkaan Gas Melon Elpiji 3 Kg, Subsidi Kian hari makin susah, Menimpa warga kereng Pangi, Kabupaten Katingan. Kalimantan Tengah.Jumat (28/10/2022)

Hampir sebulan terakhir warga kereng Pangi, keluhkan kelangkaan gas elpiji 3kg bersubsidi, Rahib di peredaran hal ini tentunya dirasakan oleh ibu-ibu rumah tangga.

Seperti yang dialami oleh bu dewi dirinya mengungkapkan untuk mencari gas elpiji 3 kg bersubsidi terkesan sulit, yang biasa nya mudah di dapatkan di setiap pangkalan gas atau di warung-warung eceran yang biasa ada kini sama sekali tak ada, ” ucapnya.

Tak hanya itu saja hal inipun sama dirasakan para ibu-ibu lainya, yang tiap hari mereka selalu memasak menggunakan gas elpiji 3 kg. Namun saat ini semakin kesulitan untuk mendapatkan nya.

Walaupun ada harganya sangat tinggi. mencapai Rp 35.000 per tabung gas elpiji 3 kg, Namun selalu kehabisan stok di setiap Pangkalan, terpaksalah beli warung-warung Eceran dengan harga lebih tinggi lagi mencapai Rp 55.000, Mau tak mau kita harus beli.,” Pungkasnya

Hingga saat ini harapan ibu dewi dan warga lainya selalu berharap, untuk itu pemerintah bisa mengatasi kelangkaan gas elpiji 3kg bersubsidi, karena makin menyengsarakan rakyat. ” pungkasnya

Selain itu juga banyak warga terpaksa harus mengganti gas 3kg ke elpiji 5kg, namun sangat memberatkan bagi mereka untuk masyarakat menengah ke bawah.

Selain itu juga banyak warga menduga kelangkaan gas elpiji subsidi ini, berkaitan dengan Perogram pemerintah untuk mengganti kompor gas ke kompor listrik.

Apakah hal ini membantu buat rakyat kecil, seharusnya pemerintah langsung turun tangan melihat kondisi rakyat di setiap daerah, kita berharap agar pemerintah setiap mengambil kebijakan memikirkan rakyat terlebih dahulu.,” Harapannya.(Benny)