Hadapi New Normal, Koramil 421-08/ Palas Giatkan Disiplin Prokes

KabarNewsOne,Lamsel-Pandemi covid 19 , hingga kini masih berlangsung penyebarannya , disejumlah daerah Ditanah air. Hal ini tentunya masih menjadi skala prioritas dalam penanggulangan oleh satuan tugas penanganan covid 19 ditiap tiap daerah, mulai dari tingkat pemerintah pusat hingga ketingkat ditingkat desa.

Baca:Dewan Pers: Berikan penghargaan kepada Doni Satgas Covid.19.

Penanganan yang masih cukup serius , kini kembali dilakukan , khususnya diwilayah kecamatan palas kabupaten lampung Selatan , sejumlah anggota satuan tugas wilayah koramil 421-08/palas bersama sama melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam memerangi penyebaran pandemi covid 19.

Baca:Presiden orang yang pertama kali akan divaksin.

Salah satu lokasi yang dijadikan sasaran pada operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19 , yakni pasar Belangah desa Sukapura kecamatan Sragi Lamsel , oleh personel Gabungan koramil 421-08/Palas , Polsek Sragi , Satpol-PP kecamatan Sragi , aparatur pemerintah dan petugas kesehatan , minggu (21/02/2021).

Baca:Pro Kontra Penolak vaksin Terancam Sanksi

Hal ini dilakukan, Untuk berupaya keras memerangi pandemi ini , dengan melakukannya secara rutin tentang operasi Gerakan Disiplin (Gakplin) protkes covid 19 , pada tempat tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk pertemuan , baik pusat perbelanjaan , lokasi wisata pasar pasar tradisional maupun lokasi keramaian lainnya.

Sertu Yana mulyana , dalam ungkapannya mengatakan “operasi penegakan disiplin protkes ini , kita bersama fokuskan dilokasi pasar Belangah pada kesempatan ini , dimana pada hari minggu seperti ini merupakan hari Pasaran , tentunya keadaannya lebih ramai dari hari hari biasanya , sehingga kita bersama melakukan operasi ini disini”. pungkasnya.

Baca:Vaksinasi Sudah Berjalan, Covid terus berkembang.

Lanjutnya “alhamdulillah sejauh kami sering melakukan operasi gakplin protkes covid 19 , tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protkes 3 M memakai masker , menjaga jarak dan mencuci tangan mengalami peningkatan , ini semua tentunya dapat tercapai atas kerjasama yang baik dilapangan , pada setiap anggota yang tergabung satgas penanganan covid 19 ini , khsususnya diwilayah koramil 421-08/palas yang mempunyai 2 wilayah teritorial kecamatan palas dan kecamatan Sragi”. Ucapnya.

Baca:Pemerintah: Kritik Membangun Jangan Was-was.

Lebih lanjut “kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak , mudah mudahan dengan kerjasama ini , pandemi covid 19 khususnya diwilayah kecamatan Sragi dan Palas dapat segera berangsur angsur hilang dan kita semua dapat kembali normal , beraktivitas seperti sedia kala”.tutupnya.