Indonesia Kecam Israel Serbu Masjid Al Aqsa, Doa Bersama Dipanjatkan

Ilustrasi photo KabarNewsOne

kabarNewsOne, Indonesia mengecam keras aksi polisi Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, saat bentrok dengan warga sipil. Melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu), pemerintah Indonesia mengatakan tindakan kekerasan itu melukai perasaan umat Islam.

“Indonesia juga mengecam tindak kekerasan terhadap warga sipil Palestina di wilayah Masjid Al-Aqsa yang menyebabkan ratusan korban luka-luka dan melukai perasaan umat muslim,” kata Kemlu, melalui akun Twitter-nya, Minggu (9/5/2021).

Indonesia juga mengecam pengusiran paksa 6 warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur. Pengusiran paksa dan tindakan kekerasan di Masjid Al-Aqsa itu dinilai bertentangan dengan resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB.

Bagaimana peran Indonesia, sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar didunia untuk berperan aktif, ikut menjaga perdamaian dunia, dan kerukunan umat beragama.

Tadi malam ke 27 umat muslim di penjuru Dunia, khusus nya Imam Masjidil Haram, Syaikh Abd al-Rahman al-Sudais, memimpin doa untuk Palestine dan Masjid Al-Aqsa yang diberkati selama sholat malam tanggal 27 Ramadhan kemarin.