Indonesia Rawan bencana, Puncak Banjir Bandang

Banjir Bandang menghantam kabupaten Bogor, Jawa Barat.

KabarNewsOne, Jkt – Sebanyak 900 jiwa terdampak banjir bandang di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (19/1) pukul 10.00 WIB. Banjir bandang tersebut disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang disertai longsoran dari gunung. Menghantam desa tugu, dan Cisarua Bogor.

Sementara ini warga terpaksa dievakuasi untuk diungsikan ke dataran yang lebih tinggi dan aman.

Hingga saat ini Kondisi di lokasi masih belum surut dan kondusif. Warga mengira Banjir susulan masih terjadi melihat curah hujan masih cukup tinggi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, dalam tiga hari kedepan, wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat.

BNPB selalu menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan siaga menghadapi musim hujan yang akan berlangsung hingga Februari 2021.

Selain Bogor, Jawa barat. Malang, Jawa Timur, Masih dihantam banjir.

KabarNewsOne,Jkt- Hujan dengan intensitas tinggi disertaistruktur tanah yang labil menyebabkan banjir yang berdampak p 4 Kecamatan di Kota Malang, Jawa timur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang melaporkan tinggi mata air antara 20 – 50 – 100 sentimeter. Menggenangi malang.

Sekitar 260 Rumah di kota Malang Terendam Banjir, Banjir. Satu orang dinyatakan hilang. Banjir saat telah berangsur surut.

Sementara itu Menurut pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Provinsi Jawa Timur. Area tersebut berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Untuk itu, BNPB menghimbau masyarakat untuk selalu siaga dan waspada menghadapi musim hujan yang akan terjadi hingga saat ini.