ISPPI Mendukung Lahkah Jokowi, Pilih Sigit jadi Kapolri.

KabarNewsOne,Jkt- Ketua Ikatan Sarjana Profesi Perpolisian Indonesia, ISPPI. Juga Mantan Dubes RI untuk Myanmar Komjen Pol Ito Sumardi, beserta jajarannya. Menegaskan, Mendukung langkah Presiden Memilih Calon Kapolri Komjen pol. Sulistyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, Sesuai Prosedur undang – undang yang telah ditentukan.

“Terkait dengan penetapan calon tunggal Kapolri Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi. Menurut mereka ini adalah langkah yang tepat, dengan Mekanisme mengacu kepada UU No.2 / 2002 tentang Polri.

Dari 5 calon yg diajukan oleh Kompolnas. Komjen pol Listyo Sigit Prabowo, yang kini menjabat kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Sigit merupakan Jend yang beruntung.

” Sementara itu Irjen pol Purn Untung Ketut Yoga berpendapat sepatutnya lah presiden Jokowi memilih beliau karena sudah tau watak dan karakternya Pria kelahiran Ambon 5 Mei 1969 tersebut mulai dekat dengan Jokowi saat ia menjabat sebagai Kapolres Solo pada 2011. Saat itu, Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Setelah Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta ada 2012, dan kemudian menjadi Presiden RI pada 2014, nama Listyo dinilai tetap ada di dekat lingkaran Jokowi.

Demi untuk memudahkan dan menjabarkan kebijakan-kebijakan Pemerintah yg harus dilakukan oleh Polri sesuai dengan Tupoksi nya kedepan. Selama ia akan memimpin korp Bhayangkara kedepan. Apa lagi dengan sisa masa jabatan lebih panjang kurang lebih 7 tahun, Presiden tidak perlu melakukan pergantian kapolri sehingga penjabaran kebijakan pemerintah yg harus disikapi dan dilaksanakan oleh Polri akan konsisten dan berkesinambungan.

Dalam hal ini Sigit Calon Kapolri terpilih harus menindak lanjuti strategi Polri yang telah ditetapkan untuk membangun kepercayaan masyarakat, membangun kerjasama dan berusaha mencapai kinerja yang terbaik. Agar dapat mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya Dimata masyarakat.

Saling menghormati dan menghargai dan loyalitas kepada organisasi Polri harus mampu diwujudkan dalam Polri kedepan.