Jembatan Terseret Arus Diterjang Banjir

KabarNewsOne, Kayu Agung, Sum-sel – Akibat Tinggi Debit Air Jembatan penghubung Desa Srigeni, kecamatan Kayu Agung, kabupaten Ogan Komering Ilir, Sum-Sel, Ambruk terputus diseret Arus, Kamis (25/3)

Putusnya jembatan ini membuat aktivitas warga sekitar terganggu, untuk melakukan aktivitas sehari-hari karena merupakan jembatan penghubung satu-satunya di wilayah tersebut.

Jembatan sepanjang kurang lebih Seratus Sepuluh Meter ini, ambruk persis ditengah-tengah akibat diterjang air yang menghantam jembatan, hingga ikut terseret, sejauh sekitar satu kilometer.

Menurut warga sekitar, mengatakan arus air sungai sangat deras akibat hujan yang berlebihan. Sejak beberapa hari ini. ” Selai debit air yang meningkat tanjam, tumpukan enceng gondok juga tumpukan sampah telah memenuhi aliran sungai dari hulu, ” Hal tersebut ikut memperparah kondisi, Jembatan hingga terputus.

Selain itu juga Menurut Alex, warga sekitar akibat sampah yang menumpuk menyebabkan air sungai meluap hingga ke rumah-rumah penduduk. Namun saat ini warga sekitar terpaksa gotong royong membersihkan tumpukan Enceng gondok dan sampah tersebut, takut debit air makin meningkat, Ungkapnya.

Sementara itu Pasca putusnya jembatan ini warga berharap, pemerintah setempat segera membangunnya kembali jembatan sehingga aktifitas warga sekitar ke perkebunan menjadi lancar kembali.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PU PR Kabupaten OKI, Ir. H. Hafidz menyebutkan jembatan tersebut bukan merupakan akses jalan utama. ” Namun secepatnya akan kita bangun kembali, “Ucapnya. (Kat)