Kebakaran Melanda Pisangan Jak-Tim,Tewaskan 10 korban jiwa

KabarNewsOne, Jakarta – Kebakaran hebat melanda Pemungkiman Padat penduduk, di kelurahan Pisangan Matraman Jakarta Timur, Menewaskan 10 orang korban jiwa, pagi tadi sekitar pukul 04.15. wib. ” Kamis (25/3)

Menurut ketua RW 6 Kelurahan Pisangan Baru Agus Salim merinci, 10 korban yang meninggal berasal dari 3 Kepala Keluarga (KK), sementara 5 warga selamat berasal dari 2 KK.

Peristiwa yang banyak menimbulkan korban jiwa, akibat Arus pendek, tentu saja menjadi keprihatinan banyak orang. Meski Dinas Pemadam kebakaran sudah berupaya optimal menjinakkan si jago merah, namun korban berupa harta benda dan tentu saja nyawa tak dapat dihindarkan.

Lebih lanjut, Anwar sekaligus mewanti-wanti kepada seluruh warga terutama di permukiman padat untuk lebih mawas diri dalam urusan tata letak kabel listrik di rumah. Sebab menurutnya mayoritas penyebab kebakaran di Jakarta terjadi akibat korsleting listrik.

“Berkali-kali saya ingatkan jajaran kelurahan, damkar, agar memperhatikan arus pendek atau sambungan arus listrik karena kebakaran kebanyakan terjadi akibat arus pendek dan ketika charge handphone,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro menyebut para korban tewas diduga karena sedang tidur saat kebakaran terjadi. Korban tewas itu adalah penghuni petak 1 dan 3.

Kekhawatiran masyarakat terutama di kota besar adalah minimnya kesadaran, warga untuk menjaga diri dan harta bendanya dari segala potensi bahaya yang memungkinkan munculnya kebakaran.

Selain itu keberadaan permukiman yang kian padat dan memanfaatkan lahan yang ada, semakin memperbesar potensi kebakaran menimbulkan kerugian. Namun masih banyak warga yang tak peduli, dengan banyaknya peristiwa tersebut.(Yah)