Ketok Pintu Misterius Gentayangan Di Sampit Warga Resah

KabarNewsOne, Sampit – Kalimantan Tengah. Warga Sampit digemparkan oleh pengetuk pintu yang misterius, makin marak terjadi meresahkan warga sekitar. Sejumlah rekaman video beredar luas, membuat sontak viral di media sosial menunjukkan suara ketukan pintu yang terjadi di malam hari di rumah-rumah warga. Minggu (28/7/24)

Menanggapi situasi ini, pihak kepolisian Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Kotim AKP Edy Wiyoko, S.E. menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan bijak dalam menyikapi informasi yang beredar.,” terangnya

“Kami mengimbau masyarakat untuk melakukan cross check terhadap informasi yang diterima dan tidak mudah terpengaruh oleh isu hoax,” ujar AKP Edy Wiyoko. “Saring sebelum sharing, agar informasi yang disebarluaskan benar dan tidak menimbulkan kepanikan.” Serta keresahan terhadap masyarakat.,” ucapnya

Polres Kotim juga sudah melakukan upaya dan tindakan yang persuasif agar masyarakat untuk lebih berhati-hati. Namun pihak  kepolisian, menyampaikan,  saat ini tidak ada peristiwa pidana terhadap hal tersebut, kami juga akan berkolaborasi dengan pamswakarsa dan masyarakat untuk meningkatkan patroli dan menghimbau untuk mengaktifkan pos kamling di wilayah yang rawan terjadi kejadian serupa.

” Bahkan pihak kami akan berkolaborasi dengan pihak keamanan lainnya untuk mencegah kejadian serupa terjadi dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” tegas AKP Edy Wiyoko.

Pihak kepolisian berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sampit. (Ag)