Komjen Agus Kabareskrim Polri, Yang Sebelumnya Di Isi Kapolri

KabarNewsOne,Jakarta-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Merotasi jajaran Pati dan Pamen Polri. Sesuai dengan isi surat edaran telegram Kepolisian Negara RI tentang Keputusan Kapolri Nomor 376/2021 per tanggal 18 Februari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Baca juga: Presiden Jokowi, Resmi Lantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Jabatan kepala Badan Reserse Kriminal Polri bakal yang sempat kosong menjadi sorotan utama, kapolri segera terisi. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo disebut akan menunjuk perwira tinggi (pati) untuk mengisi posisi yang lowong tersebut, ungkapnya.

Informasi yang berkembang, dan beredar, sejumlah jenderal berpeluang menjabat posisi yang strategis, Kabareskrim Posisi ini telah dua pekan kosong sejak Listyo Sigit dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi kapolri.

Baca juga:27 Januari 2021. Kado Terindah Sigit Dilantik Jokowi Jadi Kapolri.

Kapolri langsung menunjuknKomjen Pol Agus Andrianto diangkat menjadi Kabareskrim Polri. Jabatan sebelumnya adalah Kabaharkam Polri.

Semepak terjang Agus memang selama ini dikenal sebagai orang lapangan yang karirnya banyak di Reserse. Agus yang merupakan lulusan Akpol 1989 ini, kini menduduki Kabareskrim polri.