Lawyer Pondok Mesudji & IKPM, Yogyakarta. Silaturahmi ke Pemprov Sumsel, Bahas Sengketa lahan Asrama.

KabarNewsOne,Palembang – Tim Lawyer Asrama Pondok Mesudji, serta IKPM Yogyakarta, di bantu DPRD Sum-sel. Mendatangi langsung Pemprov Pelembang. Rabu kemarin, Disambut dengan baik oleh gubernur Herman Derru, beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini para lawyer dan ikpm serta mahasiswa membahas langsung minta bantuan Pemprov Sumsel, Dengan agenda sengketa lahan asrama Pondok Mesudji. Yang mau diambil alih oleh mafia tanah yang mengaku pemilik lahan tersebut.

“Padahal lahan tersebut sejak tahu 1952 telah telah di tempati oleh para pelajar dan Mahasiswa bergantian, secara turun menurun, namun kini lahan itu terusik oleh ada orang mengaku pemilik lahan. Ungkapnya, Ramdlon Naning Yang merupakan sesepuh dan juga lawyer pondok Mesudji.

Adanya keluhan dan laporan tersebut, Herman Derru, Langsung merespon Mendukung penuh langkah mereka ungkapnya. Disambut dengan baik oleh orang no satu diwilayah Sum-sel, beserta ketua DPRD.

Saat ditengah obrolan yang diterima oleh gubernur, di Aula kantor gubernur Sumsel, Beliau siap akan membantu sepenuhnya masalah Pondok Tersebut, demi mewujudkan kembali keperuntukan sarana dan prasarana tempat tinggal nya pelajar dan mahasiswa tengah menuntut ilmu diwilayah Yogyakarta, agar tak terusik kembali. “Tangkasnya.

Hingga ini, Asrama itu masih dalam tahap proses gugatan perdata di pengadilan Negeri Yogyakarta tengah menempuh jalur hukum. Namun tak sampai disana saja tim lawyer pun berencana akan melaporkan kembali Notaris yang membikin sertifikat palsu atas lahan tersebut ke Polda Sumsel, untuk kejelasan selanjutnya, menurut para tim kuasa hukum Pondok Mesudji, tersebut.