Malaysia hina Indonesia, Hubungan kedua Negara memanas.


KABAR.JAKARTA – Sebuah video di kolom komentar sebuah akun YouTube yang diduga diunggah oleh warga Malaysia menampilkan lagu kebangsaan Indonesia dengan lirik diedit yang menghina Republik Indonesia. Video parodi lagu “Indonesia Raya” ini telah dihapus setelah memicu kehebohan Di dunia Maya, tanggapan nitizen respon langsung.

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengecam keras tindakan provokatif tersebut. Menurut Kedutaan, hal itu dapat memengaruhi hubungan kedua negara.

Dalam pernyataan yang dirilis semalam, Kedutaan mengonfirmasi bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki video yang menghina Indonesia, yang diduga diunggah oleh seorang warga Malaysia.

Hingga kini masih terus ditelusuri siapa yang pertama kali mengunggah, penyebaran video tersebut. Menko info langsung merespon, memblokir penyebaran melalui medsos. Agar tak terjadi terpecahnya hubungan antara ke dua negara tersebut. Rakyat pun harus bisa memahami dan lebih berhati-hati. Apakah ini hanya untuk memecah belah saja atau bagaimana?.