Manado Sulawesi Utara, Dihadang Banjir & Longsor.

KabarNewsOne, Manado – Hujan lebat disertai petir di Sulawesi Utara mengakibatkan banjir dan tanah longsor di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa, Jumat (22/1/2021).

Khusus di Kota Manado, banjir terjadi di Kelurahan Karombasan Kompleks TK Pembina, Terminal Karomabasan, Perumahan PDK Kelurahan Malalayang, Kecamatan Malalayang, Kelurahan Taas, dan Kelurahaan Ranomuut.

Pantauan Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 16.41 Wita, banjir di Ranomuut banjir sudah mencapai lutut orang dewasa. Hingga menggenangi Pemungkiman warga setempat.

Akibat hujan lebat dan longsor ini banyak kendaraan tak bisa melintasi jalan protokol dan jalanan di kota Manado, Hingga ditutup total, warga panik melihat derasnya air hingga takut rumah makin tingginya air masuk di Pemungkiman, hingga terjadi longsor susulan” pungkas Debby “.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)Sam Ratulangi sendiri kembali mengingatkan bahaya Banjir dan tanah longsor. 

BMKG tak henti mengingatkan cuaca ekstrem provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tanggal 22 Januari 2021 pukul 16:45 Wita. Beberapa masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 16:45 wita di wilayah seluruh Manado, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara.