Mau Racuni Suami Malah Mertua Yang Kena

KabarNewsOne, Ogan Komering Ilir – Seorang wanita paruh baya ditemukan tewas dengan mulut berbusa. Rupanya, korban yang bernama Noni ini telah diracun oleh menantunya.

Sementara itu, mengetahui mertuanya tewas, sang menantu, Dewi Asmara, langsung melarikan diri ke perkebunan karet.

Dibantu warga setempat, polisi kemudian mengejar Dewi. Dewi pun tertangkap. Awalnya Dewi tak mengakui perbuatannya. Namun setelah polisi mengantungi cukup bukti, Dewi akhirnya mengakui perbuatannya.

Dewi sebenarnya tidak bermaksud meracuni ibu mertuanya. Target yang ia sasar adalah Aidul Fitri, suaminya.

Dewi mengaku kesal kepada suaminya. Setiap hari, ia kerap cekcok karena persoalan ekonomi. “Suami saya tidak punya penghasilan,” ujar Dewi, Selasa (9/3)

Dewi pun mulai berencana. Ia mencampurkan racun biawak ke dalam ikan pindang yang dibuat oleh mertuanya, Noni. Dengan harapan, ikan tersebut dimakan oleh suaminya.

Jebakan Dewi meleset. Ikan beracun itu disantap oleh Noni, bukan Aidul Fitri. Tak pelak, Noni pun tewas dengan mulut berbusa. Bukan cuma Noni, rupanya tiga ekor kucing yang ikut menyantap ikan pindang, juga mati.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Dewi Asmara digelandang ke Mapolres Ogan Komering Ilir.

Proses evakuasi ini cukup dramatis. Puluhan warga yang berkerumun, mencoba menghakimi Dewi. Dalam pengawalan ketat, Dewi akhirnya berhasil dibawa.

“Untuk pelaku kita jerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati,” tegas AKBP Alamsyah Pelupessy, Kapolres Ohan Komering Ilir. (kat)