Noperman: Ada 147 Usulan Saat Musrenbang Paiker Empat Lawang

KabarNewsOne, Empat Lawang – Guna mengetahui prioritas pembangunan di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Talang Padang  dan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  di Tiga Kecamatan tersebut di Desa Nanjungan Paiker. (10/2/2021)

Menurut Noperman Subhi Camat Paiker menjelaskan, ada 147 usulan yang masuk dari Paiker, baik usulan dari desa, perorangan dan lembaga melalui musrenbang tingkat desa. “Dengan adanya musrenbang berarti pemerintah desa benar-benar menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat, bukan atas kehendak pribadi atau golongan tertentu,”jelasnya. 
Dikatakan dia, Musrenbang dilaksanakan untuk membahas usulan yang disampaikan setiap desa maupun dari perorangan hasil musrenbang ditingkat desa yang diusulkan ketingkat Kabupaten. 

Nendi Sepriadi Anggota DPRD Empat Lawang yang mewakili anggota dewan dari Dapil IV siap mendukung usulan yang disampaikan dan usulan yang sampaikan benar-benar mendesak yang tidak bisa dilaksanakan dengan menggunakan dana desa.”Kita siap untuk mendukung usulan yang benar benar penting untuk kepentingan masyarakat banyak,” bebernya 

Sementara itu, Samaludin Kepala Desa Talang Padang mengusulkan 17 pembangunan dengan 4 prioritas yang sangat penting “Ya diantaranya normalisasi sungai air keruh yang kemarin menyapu puluhan hektar sawah, pengembangan destinasi potensi wisata, pembangunan tembok penahan SMPN 3 Paiker dan pembangunan jalan desa Talang Padang menuju Pendopo,”pintanya.(Ujang Efendi