Partai Buruh Dukung Airin Rachmi Diani dan H. Ade Sumardi Pilkada Banten 2024

KabarNewsOne, Jakarta – Partai buruh resmi mendukung calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diani dan H. Ade Sumardi. Periode 2024 – 2029. Keputusan Partai Buruh tesebut langsung di katakan Ferry dalam konferensi pers kawasan Kantor pusat pemenangan partai buruh di Tebet Timur Dalam VII No 45 Jakarta Selatan. Sabtu (24/8/24)

Sekretaris Partai Buruh menjelaskan kesepakatan dukungan tersebut telah di sepakati langsung oleh Presiden partai buruh Said Iqbal beserta jajarannya,” ungkap ferry

Sesuai dengan kesepakatan Komite Eksekutif/ Executive Committee [Exco] Pusa partai Buruh, Malam ini tentang pencalonan Gubernur dan wakil gubernur yang kita usung untuk maju pada pesta Demokrasi pilkada Banten.

Hal ini tentunya berdasarkan keputusan MK dalam gugatan perkara nomor 60/PUU-XXII/2024, Partai Buruh dapat mengusung sosok cagub-cawagub di Pilkada meski tak memperoleh kursi DPRD.,” terangnya

Namun, Partai Buruh harus memenuhi 7,5 persen suara hasil pemilihan legislatif sebelumnya untuk dapat mengusung calon di Pilkada Jakarta 2024.

Oleh karena itu, Partai Buruh wajib mendapatkan rekan koalisi dengan akumulasi suara melebihi 7,5 persen hasil pemilihan sebelumnya agar dapat mengusung, Para kandidat.

Selain itu juga Kami dari Partai buruh mendesak dan meminta Kpu RI segera mengeluarkan PKPU yang baru tentang Pilkada sesuai Keputusan MK. 60/PUU-XXII/2024,” tegasnya. (Den)