Pemerintah Akan Buka Lowongan Untuk 1,3 Juta ASN Dan Guru

KabarNewsOne, Jakarta-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan akan membuka lowongan untuk aparatur sipil negara (ASN) dan guru, dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Jadwal penerimaan, tengah disusun oleh Kemenpan RB, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Badan Kepegawaian.

Baca:Kenaikan Gaji ASN Batal Terealisasi tahun ini.?..

Dibukanya lowongan untuk ASN dan guru PPPK tahun 2021, yang totalnya sekitar 1,3 juta pegawai ini merupakan pengalaman pertama bagi pemerintah. “Jumlah yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya,” ucap Tjahjo dalam siaran pers, Kamis (4/3).

Baca:Menkeu Sri Mulyani Marah besar, Ada ASN Gelapkan Pajak, Miliaran

Untuk itu, pemerintah mencoba merumuskan prosedur, memperkuat dukungan kebijakan, serta mengidentifikasi berbagai risiko. “Ya, tentunya diperlukan berbagai persiapan yang matang. Apalagi saat ini semua sistem sudah berbasis online. Ttentunya sistem seleksi lebih profesional dan gampang,” tambah Tjahjo.

Baca:Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS 2021.

Dibukanya lowongan untuk ASN dan Guru PPPK ini sebagai upaya prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia. “Kita perlu memperkuat pemerintahan kedepannya,” tegas Tjahjo