Pemkab Muba Gelar “Muba Sports Day” 17-21 Maret 2021

KabarNewsOne, Musi Banyuasin – Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akan menggelar Sumsel Sports Day, pada 17-21 Maret 2021 mendatang di Ogan Komering Ulu (OKU).

Baca:Olah Raga Cabang Renang kembali di Pimpin Anindya Novyan Bakrie. Kedua kalinya

Dijelaskan Raflen ST, panitia pelaksana, yang juga Ketua KONI Musi Banyuasin, acara Muba Sports Day kali ini merupakan ajang silaturahmi bagi para atlet. “Ada 33 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti. Di antaranya futsal, tenis meja, pencak silat, sepak takraw dan E-Sport,” ucapnya.

Rapat pelaksanaan kegiatan olahraga porprov XIII. Se Sum-Sel

Dalam kesempatan ini, Ketua KADIN Musi Banyuasin menjelaskan, Muba Sports Day ini juga sebagai Launching Training Center (TC) atlet untuk mengikuti ajang Porprov XIII Tahun 2021 di OKU Raya, sekaligus monitoring atlet dan pelatih di bawah kepengurusan PENGCAB dan PPLPD untuk seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan nanti.

Baca:Tingkatkan Imun Tubuh Dodi Gelorakan Olahraga di Masa Pandemi.

Dari 33 cabangnolahraga yang dipertandingkan, kontingen Musi Banyuasin mengikuti 32 cabang, dengan kekuatan atlet sebanyak 446 atlet. Terdiri dari atlet binaan KONI Musi Banyuasin dan PPLPD,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Banyuasin, Muhammad Fariz mengatakan, secara teknis sudah dipersiapkan semua, tinggal nanti berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyebarluaskan informasi bahwa Kabupaten Musi Banyuasin akan menggelar event pada 17 -21 Maret mendatang.

“Penting untuk disampaikan kepada masyarakat, karena selama pelaksanaan, semua cabang olahraga tidak diperbolehkan ada penonton, karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Musi Banyuasin Yusuf Amilin menyampaikan, karena Muba Sport Day ini merupakan kegiatan rutin tahunan, maka sudah sepatutnya dapat berjalan lancar dan sukses. “Namun harus kita pikirkan dengan baik soal izin keramaian karena masih di tengah pandemi. Jangan sampai menyalahi aturan. Mari kita terapkan protokol kesehatan COVID-19 selama pelaksanaan Muba Sports Day berlangsung,” ujar Yusuf. (puja)