Pemkot Palembang Buka Lahan Baru Lokasi wisata, Mirip Ancol.

KabarNewsOne-Sum-Sel,Pemkot palembang sulap kawasan pulau kemaro jadi objek wisata baru wong Kito. Kini Pemerintah kota, tengah melakukan gotong royong di Pulau Kemaro, tepatnya dikawasan Bungalow, pada Minggu pagi.

Aksi Solidaritas masyarakat dan warga besererta petugas, baik di tingkat kecamatan dan desa, serta petugas kebersihan, tengah asyik berbondong-bondong terjun langsung saling membantu. “Demi terwujudnya area lokasi wisata yang baru”.

Beberapa bulan ini mereka terus sibuk saling bahu membahu, menggarap area cagar budaya tersebut. Yang terletak di timur kota Palembang, ujar petugas kebersihan yang tak pernah lelah membersihkan waduk kawasan sungai Musi.

” mereka sangat berharap agar cepat terwujud sesuai dengan keinginan pemerintah dan warga”. Ujarnya.

Lokasi jembatan menuju pulau Kemaro, objek wisata baru kota Palembang

“Sementara itu menurut sejarawan kota palembang, Lokasi pulau tersebut memiliki nilai sejarah dan bermakna kecantikan pulau tersebut.” Yang memilik legenda cerita cinta saudagar dari Tiongkok dengan Putri Asli Palembang, Cetusnya”. Nah kini mulai terkuak setelah lama hilang tertutup rumput ilalang dan enceng gondok”.

Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak. Mengatakan mereka akan secepatnya membuka area itu, dan telah memasang batas-batas tertentu dikawasan tersebut untuk dilakukan pengerjaan pihaknya agar dapat Ter realisasi. Ucapnya..

“Membuka lahan seluas 25 hektar Bukanya hal yang mudah dan gampang. Karena lokasi lahan tersebut terletak di tengah-tengah sungai musi. Karena itu semua kita memerlukan waktu. Tuturnya”. Namun besar harapan bisa berjalan lancar, proses pengerjaanya walaupun ditengah rawa kerap air pasang. Menutupi area itu. “Beberapa hari ini hujan dan air pasang memang menjadi kendala, namun kita tidak kendor,” tegasnya.

Lain halnya Dengan walikota kota Palambang H. Harjono Menceritakan langsung bahwa kawasan tersebut, akan ia sulap menjadi kawasan Ancol kota Palembang. Karena pelataran persis ditengah saat akan menunju Bungalow,” Ucapnya.

Tentunya, secara pertahap semua fasilitas pendukung untuk merangsang investor masuk investasi di pulau itu .Dengan bersama itu kita minta tim percepatan pembangunan Pulau Kemaro terus dikebut.

“Setiap minggu kita akan melakukan gotong royong disini, hingga sesuai dengan perencanaan Bappeda Kota Palembang. Ujarnya untuk mewujudkan destinasi wisata baru.” tegasnya.

Mulai sekarang kita minta semua elemen baik masyarakat kota Palembang dan tata kota, juga dinas kebersihan terus giatkan kembali, gotong royong hingga bisa mencapai 60 persen,” jelasnya. Kita perlu juga saling ingatkan menjaga kebersihan yang utama, tuturnya.

Nantinya ini akan menyerap lapangan pekerjaan bagi warga Palembang khusunya. Jelasnya. (Ganda).