Perahu terseret arus sungai Musi, satu keluarga tenggelam

KabarNewsOne – Musi Banyuasin.
Sebuah perahu ketek Tenggelam di perairan Sungai Musi, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Akibat dari Derasnya Arus. Satu keluarga rombongan ikut jadi korban Sabtu. 20.2.2021

Baca:Banjir Menggenangi Jakarta, Akses Tol Lumpuh

Prahu ditumpangi empat orang yang merupakan satu keluarga, suami, isteri dan satu anaknya serta pengemudi perahu. Beruntung nya dalam peristiwa ini, Isteri dan anak juga pengemudi perahu berhasil selamat, sementara sang suami bernama Fadli tenggelam dan terseret arus sungai yang deras. Akibat tak bisa berenang.

Baca:Praja IPDN di keluarkan Dari Kampus, Tak terima Menuntut Balik

Salah satu aksi mata, Nasution mengatakan, perahu yang di tumpagi empat orang tersebut menyeberangi Sungai Musi yang dalam kondisi banjir dan derasnya aliran arus arus sungai.” Tiba-tiba di tengah-tengah sungai, perahu yang ditumpangi satu keluarga itu oleng, tak mampu melawan arus langsung oleng terbalik hingga tenggelam seketika”. Ucapnya.

Baca:Proyek Tol Trans Sumatera, Terancam Berhenti Kuran Dana?

Beruntung nya dalam insiden ini istri dan anaknya korban, juga Sopir Perahu berhasil selamat, berupaya menyelamatkan diri masing-maaing sambil berenang, Namun sang ayah Fadli naas seketika, terseret arus yang kencang tak bisa diselamatkan.

“di tengah sungai korban sudah mulai Was-was Dan Takut, saat Perahu goyang dan oleng dihantam arus sungai sehingga tenggelam. “ ujar salah Pengemudi perahu.

Baca;Indonesia Rawan bencana, Puncak Banjir Bandang

Sementara ini Tim SAR bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Banyuasin dibantu TNI dan Polri langsung melakukan evakuasi pencarian korban. Ditengah derasnya debit air pasang, Sambil menyisir aliran sungai Musi sejauh 20 Kilometer, Namun sayangnya belum membuahkan hasil, hingga korban belum juga ditemukan, “ Kata anggota Tim SAR, Tabrani. Sementara waktu terpaksa proses pencarian ini dihentikan sambil menunggu para penyelam tiba hdi lokasi.( Puja )