Peran Babinsa 0426 Menjaga Nilai Budaya Dan Kearifan Lokal, Bersama Masyarakat Desa.

Babinsa berperan aktif dalam lingkungan masyarakat demi mewujudkan kenyamanan lingkungan.

KabarNewsOne,Mesuji -Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pendekatan TNI kepada masyarakat demi menciptakan suasana kondusif.

Salah satu peran aktif itu dilakukan oleh Kopral satu ( koptu ) Widi Handoko, anggota Babinsa Koramil 426-01/Mesuji, wilayah binaan Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, terjun langsung dalam gotong royong pembuatan drainase sawah di RK 04, Rabu (10/02/21).

Keberadan Babinsa dalam gotong-royong tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai-nilai budaya kearifan lokal di masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Baca juga:SatBinmas Mesuji: Himbau Agar Siswa Siswi, Tak kenal Narkoba.

Tampak terlihat kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, baik tua maupun muda dalam kegiatan gotong royong membantu meringankan beban sesama. Hal tersebut merupakan budaya yang harus dicontoh dan dilestarikan.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ucap Koptu Widi Handoko.

Baca juga: Kapolresta Mesudji Tunjuk 35 Da’i, Bersergi untuk Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat.

Tidak sampai disitu saja, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat. Tutupnya. (Jumani)

Harga Pupuk Subsidi Melambung tinggi, Di Mesudji Lampung. Siapa yang salah? “Pemerintah saling lempar tanggung jawab”.