Polemik Mensos bikin panik warga di lereng gunung Semeru.

KabarNewsOne,Lumajang-Polemik Mensos Risma di Semeru yang bikin warga panik, ia sempat melontarkan kata akan terjadi gempa, erupsi global di kabupaten Lumajang, Jawa timur.

Awalnya Risma berencana memantau aktivitas Gunung Semeru di Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur. Namun, rencana tersebut dibatalkan karena terlalu malam untuk menuju ke sana.

Setelah menyaksikan pemaparan video tentang dalam erupsi Gunung Semeru, Risma meminta Pemerintah Kabupaten Lumajang bisa memastikan kebutuhan pokok makanan selalu dalam keadaan aman.

Risma langsung meminta kepala daerah setempat harus siaga dan hati-hati menghadapi semua peristiwa tersebut, logistik segera di persiapkan, untuk warga masyarakat sana.

” terutama makanan pokok sembako dan lainya harus kita siapkan dari sekarang agar nanti tak panik lagi dengan kebutuhan tersebut”. Ujarnya.

Mensos juga meminta agar adanya kesediaan alat-alat berat kepada pemerintah setempat. Guna untuk evakuasi puing-puing jika terjadi bencana. Ungkapnya Risma.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan bahwa guguran awan panas yang terjadi sebulan lalu sangat luar biasa. Bahkan, hingga sampai saat ini masih banyak material longsoran yang masih mengendap.

“Hal itu yang menjadi kewaspadaan. Apabila terjadi hujan deras, akan menggerus material endapan hingga menjadi longsoran lahar dingin yang membahayakan warga,” katanya.