Polisi Air Nyambi Guru SD.Tanpa Pamrih, Wujudkan jangan ada yang Buta Hurup

KabarNewsOne.Musi Banyuasin-Beginilah Sosok Bripka Candra yang merupakan anggota kepolisian yang mengabdi sebagai Polisi Air di Polda Sumatra Selatan ini. Tiap hari dirinya Bertugas di kawasan Peairan Kepahyang Kecamatan Bayung Lincir, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.
Semenjak tiga tahun, dirinya ditugaskan menjaga kawasan perairan Indonesia ini. Namun tak pantang lelah.

Selain bripka canda menjadi aparat kepolisan, ternyata dirinya menjadi seorang guru pelajar sekolah dasar (SD) kepahyang, pemuda yang satu ini menjadi tauladan panutan bagi masyarakat setempat. Siapa yang tak kenal dengan sosok pemuda itu, “saat disambangi Awak Media disela sela Candra tengah menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian. Iya hanya kaget dan tersenyum hingga ia bercerita, Awalnya dirinya, sangat tersentuh dan terharu, melihat kondisi anak-anak SD dikawasan tersebut. Apa lagi di tengah pandemi, mereka tak bisa menikmati bangku sekolahnya. Apalagi mau sekolah dengan mengunakan Hendpon, pasti mereka tak akan sanggup juga tak akan bisa, ucapnya. “Mungkin ini adalah panggilan bantin untuk diri saya pribadi khusunya, membantu untuk menolong memberikan ilmu Belajar dan mendidik kepada para siswa sekolah dasar itu.

Setiap hari seorang Bintara ini meluangkan waktu, untuk ketemu dengan anak-anak siswa siswinya belajar secara kelompok demi mewujudkan para siswa agar tak buta huruf. Bisa mewujudkan cita-citanya.

Belajar dengan pemuda yang, tampan ini sama belajar nya di bangku sekolah, yang dirinya terapkan. Walaupun tak mendapatkan gaji sepeserpun. Bahkan dirinya rela berkorban sebagian gajinya untuk membeli buku pelajaran. Dirinya hanya berpesan agar murid-muridnya benar menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Atas pengabdian yang tulus itu, Bripka canda menjadi sorotan, dikalangan Dinas pendidikan Musi Banyuasin. Bahkan seorang polisi ini mendapat penghargaan UPTD dinas pendidikan kecamatan Bayung Lincir sebagai guru teladan, pahlawan tanpa jasa, dikawasan tersebut.(Puja)