Presiden Wujudkan Gang Solo, Kapolri Baru.


KabarNewsOne,Jkt-Presiden resmi mengajukan nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz ke Komisi III DPR. Setelah sebelumnya beredar 5 nama Jenderal yang berpeluang menggantikan Idham, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim.

Kepastian nama Listyo, disampaikan Ketua DPR, Puan Maharani, yang telah menerima surat resmi dari Presiden yang disampai Mensesneg Pratikno, pada hari Rabu kemarin. Alhasil, mantan Kapolresta Surakarta 2011 ini menjadi calon tunggal Kapolri yang akan menjalani fit and proper rest di DPR Senin mendatang.Dukungan terhadap ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014 ini, mengalir cukup besar. Ikatan Sarja kepolisian Indonesia, mendukung penuh apa yang Dapat dipastikan, seluruh anggota Komisi III menerima pencalonan sang Jenderal yang masih cukup muda angkatannya ini oleh Presiden.

Namun, sejumlah pekerjaan rumah harus diselesaikan oleh Kapolri baru yang akan bertugas Februari mendatang. Meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, menjadikan Polri lebih profesional dan modern, mengefektifkan kerja Polri, adalah sebagian kecil dari tugas berat Kapolri baru. Lalu, akankah PR ini mampu dituntaskan Listyo? Strategi apa yang harus disiapkan agar Polri lebih solid kedepannya? Yang mampu mengemban amanah dan citra kepolisian.