Propam sidak Mendadak tes Urine Sesama Polisi

KabarNewsOne, Jakarta-Propam Polda metro jaya, Menggelar, tes urine, sidak mendadak. Bagi jajaran Polda. Untuk mengantisipasi maraknya polisi menyalah gunakan narkoba saat ini. Rabu 24.2.2021.

Baca:Kapolri:Kritik Membangun bukan kebencian

Kegiatan ini bersifat pendisiplinan bagi anggota Polri guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri khususnya personel Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo di Jakarta.

Baca:Kapolda Sum_Sel Copot 14 Personil Anggotanya Terlibat Narkoba.

Di tengah lapangan, Bid Propam Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan secara acak, kemudian memeriksa urine dari seluruh personel tersebut.

Baca:Kapolsek Bandung Terjerat Narkoba

Bahkan diia menjelaskan kegiatan tersebut ini tak hanya pengecekan urine saja, ada pemeriksaan seragam polisi, sikap dan perilaku juga tampang pemakai serta penggunaan perhiasan berlebihan. Ujarnya.

Kemudian pemeriksaan juga terkait kelengkapan surat-surat tugas, maupun pemeriksaan kepemilikan senjata api. Baik laki-laki maupun perempuan, semua kita akan periksa.

Baca:Kompol Yuni, dicopot Jabatannya Karena Narkoba

“Dari hasil pemeriksaan tes urine tersebut dari ke 66 personel Polres Metro Jakarta Barat dengan hasil keseluruhan negatif,” ungkapnya. “Namun harus kita Pastikan lagi apakah tidak ada yang menggunakan barang haram tersebut”.

Baca”Oknum Polisi Pagar Alam Bandar narkoba”

Di lingkungan polres ini, jangan coba-coba kalau ada anggota saya yang menyalah gunakan nya, akan saya sikat habis. Ucapnya, kepada seluruh anggota personil polres jak-bar.

Kini kita harus berhati-hati, benar dengan semua anggota, khusus nya. Sebagai pengayom masyarakat, kita harus mencontoh yang baik, jangan sampai diri kita sok jago, merasa kebal hukum. Walaupun anggota korp Bayangkara. Himbaunya.