PT Bukit Asam Targetkan 100 Anak Panti Asuhan Al Barokah Hafal Al Qur’an

KabarNewsOne, Muara Enim, Sum-Sel – Panti asuhan Al Barokah, Bukit Asam. Sebuah panti yang terletak di Lawang kidul, Muara Enim Sum-Sel.

Sangat cocok buat anak-anak menuntut ilmu agama, tak salah jika para orang tua, ingin mendidik anak belajar agama. Apalagi panti asuhan ini, di isi dengan para pendidik agama yang profesional.

https://youtu.be/3FSYbYNzAGQ

Runitas dan para santri hanya di isi dengan ber-bagai macam aktivitas saling menekuni ibadah mereka, untuk menghafalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Salah satunya santri Asrul kini Dirinya telah hafal Al Qur’an luar kepala, jus terakhir dari kita suci, menurut anak yang berusia 12 tahun ini, tak salah orang tuanya menitipkan dirinya ke panti asuhan, walaupun jauh dari orang tua dan keluarga, dirinya bisa belajar menuntut ilmu agama yang khusuk.

Bahkan anak yang usia dini ini, sangat berterima kasih kepada PT Bukit Asam,. Yang telah mendirikan Panti Asuhan di area tersebut, dengan kepedulian perusahaan terhadap yatim piatu dan kaum dhuafa, untuk menjadikan para anak Yatim, generasi muda yang berpotensi. Ditengah keterbatasan ekonomi keluarga.

Namun tak sampai disitu saja, ternyata panti ini memiliki dan menerapkan korikulum Tahfiz untuk umum baik tingkat SD mau SLTA sederajat. ” Hingga dapat menciptakan kedisiplinan keagamaan, Serta akhlak Budi pekerti yang baik.

Pada tahun 2021 ini, Al Barokah, menargetkan bisa mendidik para santri hingga 100. Ucap Badru salah satu ustad, ketua yayasan panti itu.

Saat ini panti ini, selalu benar menseleksi para santri, jika ingin sungguh belajar menimba ilmu agama di panti itu. Sementara itu juga dari pihak management PT Bukit Asam sendiri,. Kini menciptakan Beasiswa bagi para santri nya.

Bekal Belajar pun mereka terapkan selain menuntut ilmu agama, mereka juga bisa menjadi Olah raga, serta menguasai ilmu pertanian. Himbaunya. (Ki)