Tak Berkategori  

reshuffle kabinet mencuat usai Edy Prabowo tertangkap

Tertangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi  Rabu dini hari lalu  munculkan isu reshuffle kembali mencuat.

Menurut Arsul Sani Sekjen PPP,  kasus korupsi yang membelit  Edy Prabowo bisa menjadi faktor bagi Presiden Joko Widodo untuk melakukan kocok ulang atau reshuffle kabinet.

Meski demikian, Arsul tak menutup kemungkinan Jokowi hanya memilih satu sosok saja untuk mengisi kursi Menteri Kelautan dan Perikanan yang sementara dijabat Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas (Plt).

Seperti diketahui Edhy Prabowo menyatakan melepaskan jabatan struktural di Partai Gerindra dan siap meninggalkan jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).Pernyataan ini muncul setelah dirinya resmi ditetapkan tersangka oleh KPK.

Lantas akankah dengan kosongnya kursi  menteri KKP membuka peluang Jokowi melakukan reshuffle besar-besaran dibanyak kementerian? apalagi jika dihubungkan dengan kekecewaan Jokowi terhadap para pembantunya beberapa waku lalu. ?

Narasumber:

  1. Adi Prayitno / analis politik ( studio)
  2. Ahmad Baidowi/ wasekjen PPP ( zoom)
  3. Nusyirwan Soejono / Ketua DPP PDIP oke dari Yogya.