Binmas Mesuji: Pelajar Harus Jadi Pelopor Gerakan Anti Narkoba

KabarNewsOne,Mesuji-Satuan Binmas polres mesuji melaksanakan kegiatan penyuluhan Bahayanya Narkoba dan kenakalan remaja, kepada Siswa Siswi. Di SMP 18. Mesuji selasaa (09/02.2021).

Dalam acara tatap muka terhadap pelajar dan siswa tersebut di hadiri oleh Kasat Binmas IPTU Sarijo beserta anggota, jajaran Polres Mesuji, serta Dewan guru, siswa dan siswi dari kelas 7 sampai kelas 9. “Kegiatan rutin ini langsun dipimpin oleh KASAT guna untuk menyampaikan beberapa poin yang menjadi bahan utamanya, dalam pengawasan terhadap siswa didik dan remaja. “Diantaranya beliau meminta langsung kepada siswa.

Petugas aparat kepolisian memberikan penyuluhan terhadap siswa siswi bahanya narkoba

“Pertama adalah merjalin silaturahmi antara kepolisian dengan dewan guru dan siswa. Kedua Siswa Siswi dapat memahami tentang apa yang telah di berikan oleh petugas kepolisian. Kempat Dalam kegiatan sehari hari siswa siswi tidak ada yang melanggar peraturan, baik peraturan sekolah ataupun peraturan lainnya. Kelima, Siswa siswi memahami tentang masih adanya pendemi covid 19. dia mengharapkan dalam kegiatan belajar mengajar tetap memakai protokol kesehatan. Serta menjauhi kerumunan, kita berharap semua pelajar ini lebih paham dan sadar dengan Namannya virus Corona”. Ucapnya.

“lanjutnya, yang perlu di fahami dan menjadi tujuan utama dalam kegiatan kali ini adalah dapat menjadikan siswa dan siswi sebagai pelopor gerakan Anti Narkoba di Bumi Ragab Begawe Caram yang kita cintai, pungkasnya.

“Kita berharap generasi muda dan mudi penerus bangsa ini. Menjauhi apa yang namanya Narkoba dan Narkotika, Melihat saat-saat ini banyak yang salah guna, semua itu karena pergaulan”.ujarnya.

Tak lepas lagi dari pengawasan orang tua dan serta didik, untuk dapat mengontrol para pelajar ini, agar tak terjerumus oleh barang haram. Tesebut. ” Kalau ada yang main-main saya yang akan langsung menjerat nya. Ujar kasat.(jumani)