Seluruh Rektor Perguruan Tinggi Yogyakarta Kumpul di UGM Prihatin Terhadap Bangsa

Puluhan Rektor Seluruh Universitas Di Yogjakarta kumpul di kampus UGM, menentang dan menyampaikan Aspirasi mereka terhadap kondisi bangsa yang makin terpuruk. Photo), Istimewa

KabarNewsOne, Jogjakarta – Sekitar 30;Forum Rektor dari pimpinan perguruan tinggi Yogyakarta berkumpul di halaman Kampus Universitas Gajah Mada, Menyampaikan Aspirasi mereka Suarakan perihal terkait sikap kebersamaan peduli terhadap nasib bangsa dan negara. Senin (19/9/2022).

Seruan moral para rektor perguruan tinggi yang menyampaikan ada 10 poin serukan moral bentuk sikap mereka terkait kondisi bangsa dan negara saat ini, semakin darurat, ” jelasnya

Dalam hal ini mereka menuntut agar pemilu kedepannya berkualitas adil lebih demokrasi juga bermartabat., “harapnya

Berapa kampus perguruan tinggi telah sepakat akan membelah rakyat demi kepentingan bersama bukan, hanya kepentingan politik semata. ” Yang saat ini hanya untuk kepentingan pribadi tak memihak kepada rakyat.

Dalam hal ini forum rektor sepakat dan bersatu untuk bersatu serukan keprihatinan mereka terhadap kondisi bangsa yang darurat parah kondisi nya makin keritis.

Beberapa pekan terakhir ini telah menjadi fokus diskusi dari para rektor di sejumlah kampus, mengajak langsung seluruh komponen bangsa untuk bergabung menyelamatkan kondisi bangsa ini, hingga mereka prihatin karena sudah darurat.,” Papar mereka.

” Ia berharap agar kedepannya para pemimpin bangsa ini benar-benar pro terhadap rakyat, dan membangun moralitas bangsa dan negara sebagai media pendidikan politik yang lebih baik demi mewujudkan keadilan.

Bahkan juga mereka menyuarakan saat ini bangsa kita tengah porak poranda, baik di segi Ekonomi, hukum budaya sosial, dengan adanya tahun politik masyarakat harus lebih untuk berhati-hati, jangan sampai ditunggangi oleh hanya sekelompok orang,” harapnya

Sementara itu juga para Rektor UGM Prof, dr Ova Emilia, meminta kedepannya agar masyarakat lebih objektif terhadap pemerintah, karena banyak yang memanfaatkan kepentingan.

Kembali dirinya menghimbau agar kedepannya bangsa ini lebih baik, jangan rakyat yang menjadi korban, ” tegasnya.(Sukan)